Tentang Yeo Jin Goo dan Kampanye “Korean Actors 200”

Beberapa waktu lalu Pemerintah Korea Selatan mengumumkan kampanye “The Actor is Present” sebagai deklarasi bahwa the (Korean) actor is here to impress the world.

Di tengah (bisa jadi) ribuan aktor dan aktris yang berkecimpung, dipilihlah 100 orang aktor dan 100 orang aktris yang paling berpengaruh dan berdampak pada seni peran di Korea Selatan.

Kampanye ini dijalankan oleh Korean Film Council (KOFIC) yang berfungsi menyediakan kesempatan untuk kolaborasi dan produksi bersama antara Korea Selatan dan negara lain di dunia.

Jika melihat daftar panjang nama-nama aktor dan aktris yang diusung oleh kampanye ini, maka kamu (seperti saya) pasti akan terkagum-kagum.

Parade visual.

Kemampuan akting yang mumpuni.

Image yang sangat baik.

Popularitas di luar Korea Selatan.

Penerimaan internasional.

Itu hanyalah lima dari banyak sekali alasan mengapa para aktor/aktris itu layak mewakili wajah perfilman Korea Selatan saat ini.

Publik pasti langsung menyetujui slogan dari kampanye ini, yaitu:

Extremely Exquisite

and

Incredibly Vigorous

Deretan aktor dan aktris yang bikin terpana

Kamu bisa melihat daftar lengkap 200 nama tersebut di situs https://theactorispresent.kr. Yang pasti aktor dan aktris kesayangan saya masuk jajaran bergengsi itu.

Ada Shin Ha Kyun, Yeo Jin Goo, Lee Min Ho, Kim Soo Hyun, Hyun Bin, Cha Tae Hyun (yang sekarang sedang main drama “Police University”), Ju Ji Hoon (uri wangseja Lee Chang yang kita tunggu kehadirannya di “Kingdom” Season 3), Kang Ha Neul, Lee Je Hoon,

dan masih banyak lagi ….

Walaupun saya tidak begitu mengikuti perjalanan karir para eonni, saya ikut senang ketika melihat nama-nama berikut terpampang cantik di situs KOFIC:

Esom

Lim Yoona

Ryu Hye Young (Hidup Sung Bo Ra!)

Son Ye Jin

dan (last but not least) Young Yuh Jung

Kampanye “The Actor is Present” ini juga hadir di Instagram melalui akun koreanactors200_official yang dikelola oleh @kobiz_kofic, situs resmi dari Korean Film Council sebagai penyelenggara kampanye.

Sejak tanggal 8 Agustus lalu sampai dengan hari ini sudah ada 4 aktris dan 8 aktor yang dikupas profilnya di akun IG koreanactors200_official tersebut.

Ada Yum Jung Ah, Youn Yuh Jung, Yoon Kyung Ho, Yoon Kye Sang, Yoo Yeon Seok, Yeo Teo, Yoo Ji Tae, Yoo Hai Jin, Yoo Da In, Yim Si Wan, Yeom Hye Ran (nama yang saya cetak tebal adalah aktor/aktris favorit saya), dan …

YEO JIN GOO.

Berhubung Yeo Jin Goo akan berulang tahun tanggal 13 Agustus mendatang, melihat profilnya ditampilkan di akun IG tersebut pada hari ini sangatlah membahagiakan penggemarnya, termasuk saya.

Begini pengantar singkat profilnya:

A young but monstrous actor who owns his characters with his chiseled face and deep voice.

Oh dear, isn’t the most perfect description of his acting and his career?

Yeo Jin Goo sebagai Han Joo Won di lokasi syuting drakor “Beyond Evil” yang ditayangkan pada awal tahun 2021

Kalau kamu sudah menonton drakor “Beyond Evil” dan drama/film Yeo Jin Goo yang lain, pasti kamu manggut-manggut setuju.

Berhubung saya penggemar baru dan sedang benar-benar menggandrungi aktor berusia hampir 24 tahun, sudah berkarir di dunia hiburan sejak berusia 8 tahun, dan mendapat julukan “Nation’s Little Brother” ini, bersiaplah membaca tulisan saya besok.

Dijamin bakalan panjang kali lebar kali tinggi! Hehehe.

One thought on “Tentang Yeo Jin Goo dan Kampanye “Korean Actors 200”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s