Kesan Pertama Drama Korea: Hospital Playlist Season 2

KURANG.

Itu perasaan saya setelah menonton episode pertama drama Korea “Hospital Playlist” Season 2 yang ditayangkan di Netflix pada tanggal 17 Juni lalu.

Kurang banyak penampilan setiap tokoh utamanya.

Kurang lama episodenya.

Pokoknya untuk sebuah episode pertama, episode pertama “Hospital Playlist” kurang memuaskan. Apalagi setelah saya kecele, mengira drama ini ditayangkan dua kali dalam seminggu. Hiks.

Saya menonton “Hospital Playlist” Season 1 justru lama setelah drama itu selesai ditayangkan dan seantero jagat maya masih kesengsem dan terkenang-kenang dengan persahabatan lima orang dokter yang hobi nge-band pada waktu senggang mereka.

Saya pikir penyebab orang-orang menyukai drama ini sangat jelas. Menonton drama ini mengingatkan orang-orang akan kenangan masa lalu semasa duduk di bangku kuliah. Teringat akan sahabat-sahabat pada masa itu dan memori manis yang menyertainya.

“Hospital Playlist” adalah tipe drama seputar slice of life. Konfliknya minim dan alurnya lambat, tapi jam demi jam saya dan banyak penonton lain habiskan untuk mengikuti kehidupan Ik Jun, Song Hwa, Jun Wan, Seok Hyeong, dan Jeong Won yang bekerja di Yulje Medical Center.

Pada Season 1 beberapa masalah diselesaikan.

Ik Jun (Jo Jung Suk) bercerai dengan istrinya yang ketahuan berselingkuh dan ia mendapat hak asuh atas putra mereka, U Ju.

Seok Hyeong (Kim Dae Myung) mendapat closure setelah ayahnya yang berselingkuh dan menelantarkan ibunya akhirnya meninggal.

Jeong Won (Yoo Yeon Seok) bergumul dengan keputusannya untuk berhenti menjadi dokter dan menjadi pastor yang hidup selibat.

Dan terakhir Jun Wan (Jung Kyun Ho) akhirnya memulai hubungan dengan Ik Sun, adik Ik Jun yang dia sudah taksir sejak lama.

Cerita-cerita yang terjadi adalah cerita-cerita biasa. Yang membuat cerita-cerita itu luar biasa adalah akting pemainnya.

Meskipun beberapa dari kelima pemeran utama itu pernah saling mengenal sebelum menjadi cast dari drama ini, tapi chemistry yang mereka tampilkan di layar membuat kita percaya bahwa mereka adalah benar-benar dokter, mereka benar-benar telah bersahabat selama 20 tahun, dan mereka benar-benar bisa bermain musik.

Oke, soal bermain musik mereka semua belajar serius dari nol lho demi bisa berperan secara maksimal. Tepuk tangan deh untuk komitmen mereka dalam berakting.

Yang penonton tunggu-tunggu dari Season 2 adalah kejelasan hubungan cinta dari kelima dokter spesialis itu. Episode terakhir dari Season 1 dipenuhi dengan antisipasi adanya kejadian-kejadian lebih besar di Season 2.

Ik Jun hypothetically menyatakan cinta pada Song Hwa dan Song Hwa harus menjawab pernyataan itu di Season 2.

Ik Jun dan Song Hwa

Seok Hyeong menolak undangan Min Ha untuk makan malam Natal bersama dan malah menerima telepon dari mantan istrinya.

Min Ha dan Seok Hyeong

Gyeo Ul menyatakan suka pada Jeong Won dan memintanya untuk tidak pergi ke Italia dan menjadi pastor. Pernyataan itu diakhiri dengan kisseu dengan latar belakang salju yang turun di luar ruang kerja Jeong Won. Awww ….

Jeong Won dan Gyeo Ul

Jun Wan kebingungan karena Ik Sun yang sedang belajar di London mengembalikan cincin yang Jun Wan kirim dari Seoul.

Jun Wan dan Ik Sun

Beberapa hal yang menggantung di akhir Season 1 itu langsung dijawab oleh episode pertama Season 2.

Song Hwa menolak Ik Jun.

Seok Hyeong menolak Min Ha.

Ik Sun menjelaskan kesalahpahaman di London yang membuat cincin dikirim balik ke Seoul.

Dan Jeong Won berubah menjadi seorang bucin buat Gyeo Ul. Aw awww ….

Yang paling membuat gemas dari episode pertama adalah uri Winter Garden Couple yang sudah jadian!

Jeong Won yang selalu sumringah mencerahkan layar dengan perasaannya pada Gyeo Ul. Yang membuat saya kurang sreg hanya satu: sudah pacaran kok Gyeo Ul masih memanggil gyosunim (profesor) ke Jeong Won? Apa tidak diganti dengan Jeong Won ssi saja? Hehehe.

Yang paling membuat sedih dari episode pertama adalah Song Hwa yang menolak Ik Jun. Eh tapi, kalau saya jadi Song Hwa mungkin saya akan melakukan hal yang sama. Bersahabat selama 20 tahun, mengenal dan merasa akrab dengan seseorang, bukan jaminan kelancaran hubungan romansa.

Siapa tahu setelah menjadi sepasang kekasih justru bagian terdalam yang selama ini disembunyikan jadi muncul ke permukaan? Belum lagi kecanggungan yang akan timbul di lingkaran persahabatan mereka dengan Jeong Won, Jun Wan, dan Seok Hyeong jika mereka berdua bertengkar. Pasti jadi awkward dan tidak enak buat semua.

Kita lihat saja nanti bagaimana kelanjutan hubungan antara Ik Jun dan Song Hwa. Yang pasti saya ikut sedih melihat Ik Jun sedih karena ditolak. Pasti dia sudah berharap diterima karena toh tidak ada penghalang di antara mereka.

Kesan pertama dari drama “Hospital Playlist” Season 2 adalah KURANG. Kurang lama durasi per episodenya.

Hari Kamis, cepatlah datang! Aku rindu Mido Falasol Band!

3 thoughts on “Kesan Pertama Drama Korea: Hospital Playlist Season 2

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s