Cinta Mengenal Usaha

Kalau sudah cinta, pasti dibela-belain, hehehe.

Siapa yang tidak tahu BTS? Seantero jagat dan lintasgalaksi pasti tahu tujuh orang cowok yang disebut sebagai Bullet-proof Boys atau Bangtan Sonyeondan dari Korea Selatan.

Perkenalan keluarga kami dengan BTS dan lagu-lagu mereka adalah pada tahun 2017, setelah menonton dance cover lagu BTS yang berjudul “Fire” oleh K-Tigers (cerita lengkapnya di sini).

Lagu-lagu mereka begitu beragam genre-nya dan kami sekeluarga sangat menikmati musiknya tanpa menonton video klipnya. Beberapa kali saya mengintip video klip lagu mereka dan ada banyak sekali adegan yang memerlukan viewer discretion.

Tadi sore saya jalan-jalan berdua dengan si Sulung. Tiba-tiba tercetus keinginan untuk mampir ke McDonald’s; siapa tahu bisa dapat BTS Meal tanpa antri parah.

Ingin hati mengikuti euforia pada tanggal 9 Juni lalu. Apa daya suami dan anak-anak tidak ada yang mendukung, hahaha.

Saya tidak punya aplikasi apa pun untuk pesan makanan online dan selama ini mengandalkan suami untuk pesan atau belanja online. Anak-anak ogah diajak ke drive thru McD.

Melihat di twitter bahwa McD di dekat rumah dijaga dan akhirnya ditutup oleh polisi karena menyebabkan kerumunan ojol, niat diri langsung urung.

Udahlah, cuma makanan ini, ga spesial-spesial amat.

Tapi ini BTS, guys. Dan sebagai fans sejati (saya agak segan menyandang status ARMY), kita patut mendukung usaha idola kita mengumpulkan dana pensiun.

Iyalah, memangnya karir di dunia hiburan bisa bertahan berapa lama? Kalau ga karena faktor usia, ya dilibas sama idola-idola baru.

Setelah antri selama 30 menit (bandingkan dengan 2 jam waktu antri rata-rata pada hari Rabu lalu), akhirnya kami mendapat BTS Meal yang dihebohkan sejagat maya itu.

Apa saja isinya?

Nugget McD. Ini kali pertama saya memakan nugget dari McDonald’s. Rasanya? Biasa saja. Ya gitu deh, nugget ayam.

Kentang goreng. Yang entah kenapa berwarna kelewat pucat, ga seperti biasanya.

Coca Cola. Standarlah. Saya pilih no ice karena ga mau rugi, wkwk.

Saus Cajun dan Sweet Chilli. Dibungkus di dalam plastik terpisah bersama kantung kertas berlogo “THE BTS MEAL” dan tisu.

Cola dan nugget langsung saya pindahkan ke wadah lain. Gelas untuk cola dan kotak untuk nugget saya bersihkan sebersih-bersihnya sampai layak menjadi penghuni koleksi pribadi saya.

Kini gelas, kotak, dan kantong kertas sudah berkumpul bersama kalender dengan 13 foto Lee Min Ho, 1 kotak pizza dengan wajah Song Joong Ki, dan majalah berkover Lee Jong Suk setelah membintangi drama “While You Were Sleeping”.

Mamak bahagia, hahaha.

Apa pun kata orang, saya bahagia sudah mendapat BTS Meal. Apa itu antri? Apa itu capek? Yang penting dapat, Mak! Hahaha.

Dan gara-gara mau cari link ke tulisan saya yang sedikit menyinggung BTS, saya jadi menemukan video di YouTube yang mengkopas tulisan saya itu tanpa ijin.

Benar-benar tidak sopan. Kalimat demi kalimat yang saya tulis dengan susah payah dibuat videonya oleh pemilik akun “Berita terbaru” TANPA SEPENGETAHUAN DAN SEIJIN SAYA.

Ini screenshot yang saya ambil barusan.

Artikel aslinya bisa dibaca di sini:

K-Tigers, Kombinasi Apik Antara Taekwondo dan K-Pop

Jika kamu berkenan, maka saya minta bantuan kamu untuk melaporkan akun itu, sekalian saya juga membuat laporan copyright infringement ke YouTube.

Sekian cerita hari ini. Senang karena akhirnya mendapat BTS Meal, eh malah diakhiri dengan pundung karena tulisan saya dicuri. Di mana moral dan etika pemilik akun itu?

Ah, hidup ini memang seperti roda, kadang di atas dan kadang di bawah.

One thought on “Cinta Mengenal Usaha

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s