Satu-satunya Aktris yang Bikin Saya Berhenti Nonton Drakor

Siapakah dia?

Tak lain dan tak bukan: Han Ji Min.

Foto diri yang bersangkutan silakan di-Google sendiri ya. Saya udah kesel banget soalnya.

Tahun lalu saya lagi gandrung-gandrungnya sama So Ji Sub gara-gara drama ‘My Secret Terius’. Setelah drama itu selesai saya mulai cari drama dia yang lain dan kecantollah saya dengan ‘Cain and Abel’ (2009). Female lead di drama itu si Han Ji Min. Dia berperan sebagai gadis lugu dengan suara serak yang membelot dari Korea Utara. Cara bicaranya aneh, mungkin karena saya ga biasa dengar logat Korut (kalau sekarang mah kebiasa banget gara-gara denger Kapten Ri Jeong Hyeok di CLOY #eaaa).

Anyway, aktingnya di situ biasaa, malah lebih bagus akting female lead yang satu lagi. Drama itu berkutat di cinta segi banyak, jadi agak membingungkan yang mana 1st dan 2nd female lead. Habis C&A saya lihat dia lagi di ‘The Light in Your Eyes’ (2019), gegara waktu itu saya lagi gandrung sama Nam Joo Hyuk. Cukup 2 episode saja ya, Pemirsa, karena menurut saya aktingnya wekks banget, dan dede NJH jadi keseret tampil jelek sama doi.

Akhir 2019 saya menggandrungi Ji Sung gara-gara drama ‘Doctor John’, dan seperti bias-bias sebelumnya saya cari dong drama-drama dia yang lain. Kepentok lah saya sama ‘Familiar Wife’ (2018) yang female lead nya Han Ji Min (lagi dan lagi, omaigot).

Aktor bagus-bagus kenapa sih dipasangin sama HJM? Asli, dari 4 drama yang saya sudah tonton ga ada tuh yang chemistry-nya dapet dengan male lead-nya. Akting dia di semua drama sama semua: datarrrr, mau jadi orang  Korut atau istri yang pemarah, feel -nya sama semua.

Drama ‘Familiar Wife’ saya tamatin cuma karena Ji Sung, dan sekarang waktu saya mulai nge-fans sama Hyun Bin (gegara CLOY) dan lagi cari drama dia yang lain, harus ya saya dapat drama yang female lead-nya Han Ji Min lagi, Han Ji Min lagi?

Perasaan saya sekarang tuh kayak being stalked by HJM when I’m just looking for a good drama starred by my bias. Mulai dari So Ji Sub, Nam Joo Hyuk, Ji Sung, Hyun Bin, ketemunya dia lagi, dia lagi. Kesel banget tau!

Sebelumnya saya sudah nonton drama yang temanya sama dengan ‘Hyde, Jekyll, and Me’ (2015) itu, yang dibintangi oleh Ji Sung (Kill Me, Heal Me (2015)), dan waktu itu saya lebih pilih Ji Sung lah daripada Hyun Bin. Berhubung CLOY sempet ga tayang satu weekend, mulailah saya nonton ‘Hyde, Jekyll …’ yang sayangnya ada Han Ji Min.

Ini drama pertama setelah Hyun Bin selesai wamil dan ga heran kalau ratingnya ancur abis. Cast-nya salah, chemistry-nya nol, akting (selain Hyun Bin tentunya) pada parah, bahkan suami saya bilang ini drama lebih jelek dari sinetron Indonesia. Huh, udah kurang apa coba perbandingan jeleknya?

Ceritanya cukup menarik andai saja female lead-nya bukan HJM. Dia tuh bener-bener ga kerasa lagi akting sebagai circus master, lebih cocok jadi ibu rumah tangga aja. Hyun Bin sebaliknya, dia berperan  bagus sebagai orang yang berkepribadian ganda. Ekspresi mata HJM, omayga, ga ada perubahan dari scene ke scene. Nonton drama ini udah banyak skip, disambi nyetrika, disambi menyusui bayi, disambi nulis blog, dan hari ini di episode ke-10 saya menyerah.

Rasanya pengen lempar HP ke TV dan teriak: what a waste of my precious screen time watching a talentless actor like you! Saya udah ga sanggup nerusin ‘Hyde, Jekyll …’. Segimanapun menariknya Hyun Bin di situ, saya ga bisa lagi sedetikpun lihat Han Ji Min.

Sepupu saya pernah tanya, abis Hyun Bin siapa lagi yang kira-kira akan jadi bias saya. Hmm, berhubung saya udah pernah jadi fans hampir semua aktor angkatannya Hyun Bin, kayaknya ini bias yang terakhir deh. Saya kurang suka tampang aktor kemudaan model Jung Hae In, dkk. Harapan saya ga ada lagi bias saya (sekarang dan di masa lampau) yang akan dipasangkan dengan Han Ji Min.

Mungkin menurut kamu ini tulisan kebencian. Iya, saya benci dengan ketiadaan bakat.

Mungkin kamu bilang itu soal selera, buktinya ada aja yang suka dengan Han Ji Min sebagai aktris. Iya, dan selera saya bilang saya ga menganggap dia worth to watch. Hak kamu punya selera sendiri, okay, so we’re cool.

3 thoughts on “Satu-satunya Aktris yang Bikin Saya Berhenti Nonton Drakor

    1. Huahhaha aduh terlalu ngegas yaaa .. waktu itu sebel bgt liat hjm di hyde jekyll. Pengen ngebucin hb, eh sepet liat partner-nya (sampe skrg pun masih, wkwk)

      Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s