Bond – The Novel

Menulis fiksi adalah sebuah terapi yang menyenangkan untuk saya yang berprofesi utama sebagai ibu rumah tangga. Di tengah-tengah kehidupan yang tidak bisa saya kendalikan laju dan kejadian-kejadian di dalamnya, menulis fiksi, di mana saya bisa menciptakan dan mengatur kehidupan dan peran-peran di dalam suatu cerita, adalah angin yang menyegarkan di tengah rutinitas sehari-hari mengurus keluarga dan rumah.

Mampu menulis cerita adalah satu hal, dan memberanikan diri untuk membuatnya menjadi buku dan menjualnya kepada orang lain adalah hal yang lain. Setelah 16 tahun istirahat dari menulis fiksi, pada bulan Maret 2016 saya menulis cerita pendek yang mengawali terbentuknya buku pertama saya: Randomness Inside My Head, sebuah kumpulan 12 cerita pendek dalam bahasa Inggris yang terbit bulan Oktober 2016.

IMG_5742

Cetakan pertama hanya dijual kepada keluarga, kerabat, dan teman-teman dekat, namun cetakan kedua dijual di toko buku besar di Indonesia, seperti: Gramedia, Periplus, dan Kinokuniya. Tidak mudah mendapatkan kesempatan untuk men-display buku seorang penulis indie seperti saya di toko buku, namun saya bisa melakukannya berkat dukungan para mitra bisnis yang tak pernah lelah membantu mewujudkan mimpi saya.

Perjalanan menjadi seorang penulis (fiksi dalam bentuk buku, dan non-fiksi di media sosial) bukanlah perjalanan yang mudah. Perjalanan ini butuh:

  1. komitmen dan disiplin: saya yang mengatur apa yang saya mau tulis dan kapan tulisan itu harus tayang,
  2. terkadang sepi: karena banyak melibatkan kontemplasi dan saya berurusan dengan karakter-karakter di dalam kepala saya, dan
  3. menantang karena saya dituntut untuk selalu belajar.

Dunia menulis dan bercerita selalu dinamis, bergerak mengikuti perkembangan jaman, dan saya harus mengimbangi antara mempertahankan idealisme diri dan memberikan inspirasi pada mereka yang membaca tulisan saya. Terlebih lagi, menulis adalah proses merekam sebagian diri dan dan pemikiran saya untuk orang lain, tapi terutama untuk anak-anak saya di masa mendatang. Menulis adalah proses menyelidiki nilai-nilai yang saya anut dan mengoreksi prinsip dan kepribadian saya secara menyeluruh.

Di penghujung tahun ini saya kembali dengan buku kedua saya, sebuah novel roman dalam bahasa Inggris yang berjudul BOND.

Kisah dalam BOND terinspirasi oleh cerita pertama dalam buku pertama saya. BOND menceritakan apa yang terjadi lima tahun setelah Kayla kehilangan pria yang dicintainya dalam cerita Bid You Farewell. Mari bergabung dengan saya dalam perjalanan Kayla dan Adam, suaminya, untuk mencari jati diri, kebahagiaan, dan arti dari mencintai orang lain dan jujur pada diri sendiri.

Novel BOND tersedia untuk pre-order mulai tanggal 18 Desember 2017 sampai 14 Februari 2018. Novel BOND adalah hadiah yang pas untuk momen romantis di bulan Februari mendatang. Nikmati diskon khusus 20% dari harga normal Rp 150.000,00 untuk pembelian lewat http://www.tokopedia.com/skybooks.

Terima kasih untuk dukungannya dan selamat membaca!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s