Majalengka Balik Kanan

Jadi ceritanya awal Desember lalu saya connect lagi dengan teman sekelas pas SMA. Habis jadi friend di FB saya lihat banyak foto wisata alam di Majalengka, tempat dia berdomisili sekarang. Eh kok bagus ya, ada hamparan bukit, kebun bawang, dan hutan pinus, intinya jenis wisata kesukaan keluarga kami. Kemarin saya ajak keluarga untuk jalan-jalan ke sana. Cek di gmaps jarak dari rumah ke hutan pinus Argalingga 2 jam 5 menit. OK lah gapapa berangkat agak siang, saya pikir. Eh ternyata ninggalin rumah udah jam 12 siang. Mampir dulu beli makan siang di restoran Padang, lanjut dengan acara nyasar ke tol arah Jakarta (harusnya ngambil tol arah Cipali tapi otomatis nyetir ke arah Jakarta karena kebiasaan 2 minggu terakhir ini), jadi baru efektif di tol jam 1 siang. Perjalanan dari km 31 ke km 157 exit Kertajati ditempuh dalam waktu 2 jam kurang (jangan tanya berapa speed mobil saya πŸ˜‚).

Keluar tol kami belok kanan masuk ke kota Majalengka. Exit Kertajati-nya berasa Karawang Barat 8 tahun lalu dengan hamparan sawah yang luas. Semua hijau sejauh mata memandang. Semoga pemandangan ini ga diganti dengan pemandangan pabrik ya. Jalan dari exit tol ke kota berasa jalan lintas kota Sukabumi-Cianjur yang kami sering lalui. Masuk ke kotanya berasa alun-alun Pandaan, apalagi setelah lihat ada resto ayam penyet Surabaya πŸ˜›. Saya dan suami sampe ketawa, ini sebenarnya di mana ya karena Majalengka berasa familiar sekali, hehe.

Mulai dari exit tol udah feeling ga enak, kok prediksi gmaps waktu tempuh ke hutan nambah jadi 1 jam 10 menit. Setelah sekitar 40 menit dari exit tol kami nyampe perempatan Cigosang dan belok kanan untuk ke Argalingga. Cek lagi di gmaps waktu tempuh nambah lagi 1 jam an. Saya whatsapp teman buat tanya tempat wisata lain yang ga sejauh hutan pinus, tapi lihat di google tempat-tempat yang bagus memang jauh dari pusat kota Majalengka-nya.

Langit biru cerah mulai jadi gelap, naga-naganya bakal hujan lebat. Perjalanan ke atas gunung disuguhi pemandangan alam yang indah di kiri-kanan jalan. Setelah hampir 1 jam dan melewati pasar kami diarahkan ke jalan kecil yang cuma muat 1 mobil. Rasa ga percaya sama gmaps, kami lanjut terus ke atas dan reroute peta. Jalan yang ditempuh makin sempit dan sempit sampai akhirnya suami memutuskan untuk pulang saja. Di atas gunung sudah hujan, angin, kabut dan jam 4 sore. Udah kesorean buat jalan-jalannya πŸ˜….

Perjalanan pulang saya yang nyetir dan terasa lebih cepat. Senang nyetir sambil lihat langit sore warna oranye dengan awan abu-abu yang berasa dramatis banget. Emang cucok kasih nama anak Sky karena kami berdua selalu gemar mengamati warna langit ☺️. HP saya habis batre total jadi pake HP suami untuk foto2 daerah Majalengka. Di tol Cipali anak yang besar minta main game di HP papanya yang pake password. Karena HP ke-lock dan dia ga tau password-nya, si Kakak masukin angka sembarang dan Iphone pun ke-reset, balik ke settingan pabrik. Semua foto sejak tengah November sampai road trip ke Majalengka, chat history, kontak, dan lain-lain kehapus. Saya jadi kasih ceramah pertama ke Misael di tahun yang baru ini: kalau ga tahu, tanya. Kalau pengen tahu, tanya. Jangan berasumsi karena bisa merugikan orang lain. Semoga nasihat saya bisa nempel terus di hati si Kakak.

Perjalanan padat balik ke Cikarang ditempuh dalam waktu 3 jam. Total 7 jam di jalan tanpa mencapai tujuan wisata, tapi lumayan saya bisa menjajal tol Cipali buat pertama kalinya sebelum road trip selanjutnya besok. Dan senang juga bisa melihat daerah baru di Jawa Barat selain Bandung-Bogor-Bekasi-Karawang-Sukabumi.

Kali ini Majalengka balik kanan. Semoga ada kesempatan buat ke sana lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s