Menjemput Matahari

Sejak hari Selasa pagi suami saya training di Jakarta. Berhubung jarak Cikarang-Jakarta lumayan jauh (+/- 50 km one way) dan training selesai sampai malam, akhirnya dia menginap di hotel selama 2 malam. Rabu kemarin kebetulan Misael dan saya ga ada jadwal les, jadi kami memutuskan pergi nyamperin papa Mis. Perjalanan ke sana jangan ditanya ya, dua jam lebih. Padahal berangkat jam 1.30 dari Lippo dan jalan tol Cikampek lumayan lancar. Begitu masuk tol dalam kota, babay deh jalan lancar. Nyampe hotel jam 4 kurang dikit. Saya dan anak-anak langsung nyebur ke kolam. Malamnya kami memutuskan ga ke mana-mana, karena males menembus kemacetan ibukota dan kakak Misael harus ngerjain PR. Pagi hari jam 4.45 saya udah bangun. Membangunkan dan memandikan anak-anak subuh gitu benar-benar perjuangan. Sky, seperti biasa, menolak pakai rompi dan sepatu. Keluar hotel jam 5.45. Jalan lancar walau di arah sebaliknya (arah masuk Jakarta) kendaraan udah padat merayap. Widih orang-orang ini bangun jam berapa ya? 24 Kilo dari sekolah jam udah menunjukkan pukul 6.40. Cikampek macet, speed cuma 0-20 km/jam, mobil kecil saingan sama truk besar2. Walhasil kami telat, baru nyampe sekolah jam 7.15. Sky keukeuh ga mau pake sepatu, Misael terpaksa dapat teguran karena terlambat banyak. Jam 7.20 ada parents-teacher meeting buat kelas Sky. Mata masih ngantuk dan bahu pegel banget karena nyetir lama jadi agak ga konsen selama presentasi dari pihak sekolah. Gara-gara ga konsen agak ga ngeh sampe ditunjuk jadi admin grup WA ortu kelas Sky, haha. Perasaan pagi ini: salut banget sama yang menempuh perjalanan Cikampek-Jakarta (dan sebaliknya) setiap hari.Demi bekerja, demi sekolah, demi rejeki, demi kehidupan lebih baik. Semoga aktivitas hari ini diberkati. Saya mau tidur siang dulu 😂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s